Festival Anak Sholeh Sholeha KKN 43 Tematik Mandiri UTM Memperingati Hari Anak Nasional


Festival Anak Sholeh Sholeha KKN 43 Tematik Mandiri UTM Memperingati Hari Anak Nasional








Bangkalan – bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mahasiswa KKN 43 Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Festival Anak Sholeh Dan Sholeha di lingkungan desa dlemer, kecamatan Arosbaya, Jum’at Siang (19/7).
Festival anak sholeh dan sholeha ini terdiri dari tiga perlombaan yaitu, lomba adzan, lomba menghafal surah pendek, serta hafalan sholat. Dimana setiap lomba diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari tingkatan SD sampai dengan SMP. Kegiatan ini dilaksanakan di mushollah Balai Desa, Desa Dlemer. 
Tujuan dari diaadakannya festival anak sholeh dan sholeha ini selain untuk memperingati hari anak nasional juga untuk meningkatkan ketaqwaan dan kesadaran akan pentingnya ilmu agama” Ungkap Hikmah selaku penanggungjawab festival anak sholeh dan sholeha.  
“saya harap semoga lomba ini dapat memacu semangat santriwan dan santriwati untuk memperdalam ilmu agamanya terutama sesuai dengan lomba hari ini” Ujar Uztad Aminudin selaku juri salah satu lomba.
Festival ini berjalan sangat lancar dapat dilihat dari antusias peserta dalam mengikuti lomba kali ini “saya senang ada lomba ini, saya harap lomba seperti ini diadakan tiap tahunnya Ujar Asrori salah satu santriwan yang mengikuti lomba.

Dosen Pembimbing Lapangan Lilis Suaibah S.Ag., M.Pd.
Kuliah Kerja Nyata 43  Tematik Mandiri


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Plang Penunjuk Arah, Pembatas Desa, Slogan Kebersihan, dan Pengadaan Tong Sampah KKN 43 Tematik Mandiri UTM

PAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE

PAAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE