Sambut HUT RI Ke-74 KKN 43 Tematik Mandiri UTM melatih PBB Sekolah Dasar


Sambut HUT RI Ke-74 KKN 43 Tematik Mandiri UTM melatih PBB Sekolah Dasar




Bangkalan – Peringatan Hari Kemerdekaan sudah didepan mata KKN 43 Tematik Mandiri UTM membantu para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dlemer 11 untuk berlatih Peraturan Baris  Berbaris (PBB), Rabu Pagi (17/7). 
Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 17 – 22 Juli 2019 yang ditujukan kepada kelas 5 dan 6. PBB adalah suatu wjud fisik yang diperlukan untuk menanamkan tata cara hidup suatu ormas (organisasi masyarakat) yang mengarah pada karakter tertentu menanamkan kedisiplinan  serta mempertebal semangat kebersamaan.
“ Setiap tahun SDN Dlemer 1 ini selalu mendelegasikan siswa/I gerak jalan khusus untuk kelas 5 dan 6, ada dua pleton, pleton putri an putra” Ujar Bu Pur, guru wali kelas 6.
Kegiatan ini dilaksanakan pada waktu istirahat, pukul 09.30 – 10.00 WIB. ada tiga pelatih PBB dari KKN 43 Tematik Mandiri UTM, satu pada pleton putra dan dua pada pleton putri. Harapannya suatu saat nanti siswa/I yang mengikuti pelatihan ini bisa dijadikan pengalaman dan lebih disiplin dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.
“ antusias siswa dalam mengikuti pelatihan PBB ini luar biasa, mereka cepat menangkap apa yang diajarkan oleh pelatih, semoga setelah pelatihan ini berakhir mereka lebih disiplin dalam kehidupan sehari – hari” Ujar Abdul selaku pelatih pleton putra. 

Dosen Pembimbing Lapangan Lilis Suaibah S.Ag., M.Pd.
Kuliah Kerja Nyata 43  Tematik Mandiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Plang Penunjuk Arah, Pembatas Desa, Slogan Kebersihan, dan Pengadaan Tong Sampah KKN 43 Tematik Mandiri UTM

PAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE

PAAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE