Minggu Ceria (MINCE) KKN 43 Tematik Mandiri UTM


Minggu Ceria (MINCE) KKN 43 Tematik Mandiri UTM



Bangkalan – Dalam rangka menumbuhkan semangat dan solidaritas antar warga dan kelompok KKN 43 mengadakan agenda rutinan tiap minggu yang diberi nama “Minggu Ceria”. Kegiatan yang dilakukan manusia untuk membuat kembali ceria yakni dengan senam pagi.
Senam merupakan kegiatan yang bertujuan  memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Hal ini dikarenakan supaya warga desa dlemer dapat beristirahat sejenak dari segala rutinitas yang setiap hari dilakukan.Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Dlemer, Arosbaya.
“ Mince ini diadakan untuk lebih mempererat hubungan warga dan anggta KKN 43 UTM sekaligus memberikan hiburan kepada warga untuk beristirahat dari rutinitas yang digelutinya” Ujar Eza selaku penanggungjawab proker mince.
“ saya senang karena adanya senam ini ibu – ibu dapat berolahraga serta bersenda gurau dengan warga lain” Ujar salah satu Ibu - Ibu (warga Desa Dlemer).
Senam yang dilakukan berdasarkan lagu yang diputar kurang lebih sekitar 30 – 60 menit. Senam pagi ini dipimpin oleh instruktur senam, yang berasal dari anggota kelompok KKN 43 tematik Mandiri UTM. Setiap minggunya anggota kelompok KKN 43 di-rolling untuk menjadi instruktur senam.
Selain senam pagi ada juga lomba yang diadakan setiap minggunya. Lomba yang diadakan diantaranya ada estafet karet, makan kerupuk, kelereng (untuk anak – anak), nyo’on geddeng dan pukul kendi (untuk ibu – ibu).
Perlombaan dilakukan dua kali pada minggu kedua dan ketiga yang dilaksanakan setelah senam pagi. Namun untuk minggu ketiga dilaksanakan malam hari karena melihat permintaan dari warga khususnya lomba ibu – ibu dan bapak - bapak.
“ Kalo lomba ibu – ibu biasanya malem dek, soalnya kalo pagi ke pasar, siang dan sore ke sawah” Ujar Ibu Anis (warga Desa Dlemer).
Perlombaan malam hari dilakukan setelah sholat isya’ pukul 19.00 WIB. Semua lomba yang dilaksanakan mendapatkan antusias dari seluruh warga Desa Dlemer. Hal ini terlihat dari raut wajah yang riang, gembira, dan semangat untuk memenangkan perlombaan yang diikutinya.  
Dosen Pembimbing Lapangan Lilis Suaibah S.Ag., M.Pd.
Kuliah Kerja Nyata 43  Tematik Mandiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Plang Penunjuk Arah, Pembatas Desa, Slogan Kebersihan, dan Pengadaan Tong Sampah KKN 43 Tematik Mandiri UTM

PAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE

PAAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE