Pembuatan Plang Penunjuk Arah, Pembatas Desa, Slogan Kebersihan, dan Pengadaan Tong Sampah KKN 43 Tematik Mandiri UTM


Pembuatan Plang Penunjuk Arah, Pembatas Desa, Slogan Kebersihan, dan Pengadaan Tong Sampah KKN 43 Tematik Mandiri UTM




Bangkalan -  Pentingnya informasi mengenai batas desa, penunjuk arah dan tong sampah mahasiswa KKN 43 Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) membuat dan memasang plang penunjuk arah, batas desa, slogan kebersihan dan tog sampah dibeberapa titik Desa Dlemer, Arosbaya, Minggu Pagi (21/7).
“Pembuatan plang penunjuk arah, batas desa, slogan kebersihan dan tong sampah dibuat dikarenakan tidak adanya plang dan tong sampah yang tersedia di sejumlah titik Desa Dlemer” Ujar Resta selaku penanggungjawab program kerja.
Pemasangan Plang penunjuk arah, batas desa, slogan kebersihan dan tong sampah bertujuan untuk memupuk rasa cinta lingkungan kepada warga Desa Dlemer. Plang ini dipasang untuk memudahkan warga sekitar atau siapa pun yang berkunjung ke lokasi desa tersebut.
Desa Dlemer tidak terdapat tong sampah di setiap sudut desa, maka dari itu mahasiswa KKN 43 Tematik Mandiri UTM menyediakan membuat tong sampah dan diletakkan di beberapa sudut Desa Dlemer. Adanya slogan kebersihan untuk mengajak warga menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.
“ada 6 slogan kebersihan dan 4 tong sampah dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Desa Dlemer tentang pentingnya kebersihan” Ungkap Resta
Bersih desa ini dilakukan KKN Tematik Mandiri 43 UTM bersama warga dimulai dari pukul 08.00 WIB setelah acara Mince senam pagi sampai dengan pukul 11.00 WIB. Tempat yang dijadikan sasaran bersih desa adalah sudut sudut jalan Desa Dlemer.

Dosen Pembimbing Lapangan Lilis Suaibah S.Ag., M.Pd.
Kuliah Kerja Nyata 43  Tematik Mandiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE

PAAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE