Pendidikan KKN 43 Tematik Mandiri UTM


Pendidikan KKN 43 Tematik Mandiri UTM



Bangkalan – peduli akan pentingya pendidikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 43 Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dlemer 1, Kecamatan Arosbaya, Rabu Pagi (17/07/2019).
Kegiatan belajar mengajar ini dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2019 hingga 22 Juli 2019 yang ditujukan pada siswa-siswi SDN 1 Dlemer mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.
SDN Dlemer 1 merupakan satu – satunya unit pendidikan dasar yang ada di Desa Dlemer, Arosbaya, Bangkalan.  Pada setiap tingkatan kelas hanya terdapat satu kelas dan terdiri kurang lebih 20 siswa. Kelompok KKN 43 menggunakan sistem rolling dalam metode mengajarnya, sistem rolling yang dimaksud adalah pergantian pengajar dari KKN kelompok 43 setiap hari disetiap kelasnya.
“saya selaku Kepala Sekolah sangat merasa terbantu dan berterima kasih atas bantuan dari teman-teman KKN 43 yang telah bersuka rela untuk membantu kami dalam proses belajar mengajar, semoga ilmu yang teman-teman berikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah.” Ungkap supri selaku kepala sekolah.
Kegiatan ini berakhir pada 22 Juli 2019, respon siswa yang sangat baik membuat proses belajar mengajar yang berlangsung selama 5 hari ini dapat berjalan dengan lancar, bahkan beberapa siswa mengharapkan agar kegiatan ini berlangsung lebih lama dari jadwal yang telah ditentukan.
“saya sangat senang ada kakak-kakak disini, banyak ilmu yang saya dapat dan semangat belajar saya menjadi bertambah karena ada kakak-kakak.” Ujar Nur Hasanah salah satu siswi SDN Dlemer 1.
Dosen Pembimbing Lapangan Lilis Suaibah S.Ag., M.Pd.
Kuliah Kerja Nyata 43  Tematik Mandiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Plang Penunjuk Arah, Pembatas Desa, Slogan Kebersihan, dan Pengadaan Tong Sampah KKN 43 Tematik Mandiri UTM

PAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE

PAAMERAN DARING / DESEMINASI ONLINE